Misteri Puncak Ararat

24 09 2009

Petualangan Maut Memecahkan Misteri Bahtera Nuh

Pengarang          :Mahardhika Zifana

Penerbit             : edelweiss-mizan

Cetakan              : Cetakan 1, Juni 2009
Format               : 13 x 20,5 cm
Jumlah halaman: 308

Bagi Dino, seorang pendaki tulen, Ararat—salah satu dari empat gunung tertinggi dunia  di perbatasan Turki—adalah gunung yang puncaknya akan menjadi tiket bagi puncak impiannya, menaklukkan Himalaya. Tapi siapa sangka bagi gerilyawan Kurdi, Ararat adalah benteng akhir perlawanan terhadap pemerintah Turki. Apalagi bagi Milisi Tamanin, kelompok tradisonal yang mempercayai diri sebagai keturunan Nuh as dan penjaga suci Bahtera Nuh as, Ararat adalah segala-galanya.

Di Bandung, Esa dan Nisa begitu terkejut mendengar kabar lenyapnya Dino bersama seluruh tim pendaki lainnya. Mereka pun terbang dan  Esa rela menjadi pendaki dadakan demi mencari dan menyelamatkan adik iparnya itu. Bagaimana Esa, bersama seorang pejuang Kurdi dan seorang wartawan gigih, melewati berbagai kendala dan teror untuk mendaki Ararat itu menjadi titik awal bagi tersingkapnya tabir dari lorong-lorong misterius ke Arah Bahtera Nuh as. Di bawah ancaman desingan peluru dan gigitan salju, mereka terus bergulat menembus teka-teki yang seakan tak berujung.

Buku ini merupakan buku kedua dari trilogi Battle of Solomon’s Treasure. Trilogi yang menceritakan mengenai kisah Esa dalam pencarian harta milik Sulaiman. Buku pertama dari trilogi ini adalah Rahasia Kaum Falasha yaitu novel yang menceritakan mengenai pencarian harta Sulaiman yang dijaga oleh suku Falasha di Ethiopia.

Buku ini sangat layak untuk dibaca karena pembaca seperti diajak  ke dalam 2 petualangan sekaligus, petualangan menyusuri daerah-daerah eksotik di sekitar puncak Ararat sekaligus memasuki pengalaman keimanan untuk mencari bahtera Nuh yang sesungguhnya.

Namun, betulkah bahtera Nuh as itu masih utuh terpelihara di bawah permukaan puncak Ararat? Dan, betulkah bahtera itu merupakan pusat rahasia yang dapat meneropong segala rahasia termasuk keberadaan harta karun Sulaiman as? Temukan kisahnya di novel ini.

By Divisi Perpustakaan FSI


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: