Menara 2008

22 11 2008

Marhaban ya Ramadhan, selamat datang wahai bulan yang penuh akan kerahmatan. Selamat datang wahai bulan yang didalamnya penuh dengan ampunan-Nya. Puji dan syukur sudah sepantasnya kita panjatkan bagi Sang Khaliq, Allah SWT, yang telah mengizinkan kita dapat bertemu kembali dengan bulan yang penuh dengan karohmah-Nya ini.

Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa”(QS. Al-Baqarah: 183)

Bagi mereka yang bertaqwa, bulan Ramadhan sangatlah ditunggu-tunggu. Hal ini berkaitan dengan banyaknya keutamaan yang akan kita peroleh, dibanding dengan bulan lain, tentunya jika kita melakukan kebaikan dibulan ini.

Oleh karena itu, Forum Studi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FSI FEUI) kembali mengadakan serangkaian kegiatan guna membuat bulan penuh rahmat ini lebih bermanfaat. Kegiatan ini lebih dikenal dengan sebutan MENARA, yakni “Menyelami Indahnya Ramadhan 1429 H”. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat muslim di FEUI secara khusus dan masyarakat muslim secara umum dapat lebih termotivasi meningkatkan ibadahnya dan meraih derajat taqwa di sisi Allah swt.

Menara merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Selain itu, dalam menjalankan beberapa kegiatan, panitia menjalin kerjasama dengan berbagai elemen mahasiswa seperti FSI FEUI dan Badan Eksekutif Mahasiswa FEUI

Tujuan diadakannya Menara ini menurut PO adalah untuk

Rangkaian kegiatan Menara sendiri berlangsung dari tanggal 2 -18 september 2008 (Minggu 1-3 bulan Ramadhan 1429 H) dibuka dengan Seminar Anti Aliran Sesat pada hari selasa tanggal 2 september 2008 di Auditorium FEUI yang mengusung dua pembahasan, yaitu Ahmadiyah dan NII. Seminar ini akan menghadirkan perwakilan dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang akan membahas secara umum aliran sesat di Indonesia. Kemuadian akan menghadirkan seorang mantan aktivis NII untuk membahas secara khusus tentang NII dan info-info terbaru tentang NII. Serta akan menghadirkan narasumber yang mengetahui tentang aliran Ahmadiyah di Indonesia.

Dilanjutkan dengan acara bernama Indahnya Ramadhan pada tanggal 4 september 2008 di taman Dekanat FEUI yang ditujukan sebagai tabligh akbar di awal bulan Ramadhan. Bentuknya berisi tausiyah dari ustadz Ismaidas serta talkshow dengan bintang tamu yang Insya Allah akan menghadirkan Fedy Nuril dan Carissa Putri (bintang film “ayat-ayat cinta”) untuk berbagi pengalaman seputar Ramadhan.

Pada tanggal 9 September 2008 masih berletak di Auditorium FEUI, diadakan acara Temu Muallaf berupa Talkshow interaktif yang menghadirkan muallaf untuk berbagi cerita dan pengalamannya dalam proses mendapatkan hidayah dari Allah swt.

kegiatan internal dari MENARA 1429 H yang ditujukan khusus bagi mahasiswi FEUI dengan mengundang pula beberapa perwakilan Lembaga Dakwah Fakultas UI untuk mengisi bulan Ramadhan. Berisi serangkaian kegiatan seperti lomba penulisan essay “Jilbab Pertamaku”, pemberian reward kepada mahasiswi FEUI yang baru berjilbab, dan talkshow dengan pembicara Asma Nadia yang diselenggarakan pada 15 september 2008 di Student Center FEUI. Bekerja sama dengan dept Pengabdian Masyarakat BEM FEUI, Menara mengadakan Lomba Adzan dan Lomba MTQ yang bertujuan memperkenalkan Islam sejak dini kepada anak-anak untuk mencapai akhlakul karimah pada tanggal 18 september 2008 bertempat di student centre. Pada tanggal yang sama, diadakan pula Bakti Sosial 1000 kg yang bertujuan untuk mendistribusikan beras yang berjumlah ‘seribu’ kilogram kepada fakir miskin dan orang – orang yang berhak mendapatkannya. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Menara dapat dilihat di Mading FSI FEUI. –adit&panitia menara2008-


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: