Curhat bareng Arifin Ilham yuks!

19 07 2008

Assalamualaikum

apa kabar para pejuang??

haha apa sih..

kita ada cerita nih tentang tgl 8 juli kemarin, MIerz pada tanggal itu silaturahmi ke tempat dai kondang Ustd Arifin Ilham.. wah akhirnya kesampaian juga mengunjungi rumah beliau di daerah depok.. tujuan kita kesana selain silaturahmi, berkaitan dengan harapan kami agar ustd Arifin Ilham bersedia menjadi nara sumber dalam rubrik terbaru dari buletin kita Berdzikir..

oke bermulai dari kita, ada Adit keren, Fadil, Anis, Tia, dan Kabid 1 kita Gewe yang berniat jalan (gak jalan juga sih naek kendaraan) kerumah pak ustadz di daerah mampang indah depok.. awalnya kita berniat naik angkot kesana, namun karena waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 dan kita masi di kampus pukul segitu, sedangkan kita bikin appointment pukul (kasian waktunya dipukul terus) 16.30. Jadi Gewe si Kabid nyari mobil yg bissa dipinjam, dan dapatlah mobil itu boleh pinjem dari Martin teeman kita (syukron bwt Martin), tinggal supirnya.. dapatlah rekan kita sesama bidang 1 yang juga PO Menara, Windi yang bersedia menemani kita sambil menyetir mobil.. lalu jalanlah kita kesana dengan mobil martin, sedangkan adit dan fadil nguntit mobil pake motor dari belakang..

sesampainya disana, memang sedikit telat dari jadwal, tapi Alhamdulillah sampai dengan selamat, walau ada sedikit insiden dengan mobil, hehe gapapa kok martin tenang aja =P. Di depan rumahnya kita disambut dengan asisten pak Arifin, setelah berbicara, lalu kita diizinkan masuk, dan memang biasanya rumah pak ustadz open house tiap hari, dan selain kita juga ada beberapa tamu yang datang, cukup banyak, dan terlihatlah sosok yang sering muncul di TV, Pak Arifin Ilham dengan busana yang santai (kaos dan sarung), kesan pertama yang terlihat memang keramahan dan kenyamanan, karena kita langsung dipersilakan masuk.. setelah perkenalan yang cukup santai, kita mengucapkan maksud tujuan kami, agar Pak Arifin Ilham bersedia menjadi nara sumber dari rubrik Curhat di Berdzikir, dan bahkan kita belum sempat menyelesaikan kalimat, pak Ustadz langsung setuju setelah bertanya tujuan dan maksud tanpa pikir panjang, memang jika tujuannya baik pak Ustadz pun tak segan membantu.

bareng Pak Ustadz
bareng Pak Ustadz.. boleh gaya..

Nah karena tamu yang berkunjung juga banyak dan seperti nunggu antrian (hehe) kita cukup saja dan memberi kesempatan bagi yang lain, setelah mengucapkan terima kasih (tapi belom sempet makan kue hehe) dan minta doa dan nasihat dari pak ustadz kita berpamitan..

walaupun pertemuan berlangsung singkat, tetapi sungguh berkesan karena pak Arifin Ilham yang memanggil dirinya sendiri kepada kita dengan sebutan “abang”, seperti yang dibayangkan, ramah, bijak, tapi tidak kaku dan sesekali mengunakan humornya ketika berbincang.

Setelah itu kita pun pulang kembali ke Depok..

oya terima kasih ke Anis yang udah mengusahakan bertemu dengan pak Arifin Ilham, kak Gewe yang menemani kita, dan Windi yang juga ikut nemenin..

oya terakhir,

kan tadi disebut ada rubrik baru di Berdzikir yaitu rubrik Curhat.. dimana segala keluh kesah pembaca seputar kehidupannya atau ada pertanyaan yang nyangkut di tenggorokan (gak enak bgt nyangkutnya) tentang Agama Islam, silahkan bertanya ke redaksi kami, bisa melalui email berdzikir@yahoo.com, no ini : 02199886643, atau gampangnya langsung aja comment di postingan ini, Insya Allah pertanyaan yang dipilih akan dijawab oleh Ustadz Arifin Ilham pada edisi Berdzikir yang akan datang (bulan september awal), pertanyaan ditunggu sampai tanggal 1 agustus 2008

okeh ditunggu ya..

-adit keren-

wassalamualaikum


Actions

Information

30 responses

23 07 2008
Mr. One United

Asalamualaikum… Hehehe… Senangnya ada akses tuk bisa curhat langsung dengan Ustadz Arifin. Mulai dari mana ya…
Begini ceritanya (denk.. denk-denk..) yang terjadi… Saya berkenalan dengan seorang gadis di kampus yang ternyata bisa menarik perhatian saya nantinya.. Kenapa saya bisa tertarik dengannya? Jelas bukan karena gaya gravitasi atau gaya medan magnet (Apaan seeh? Hehehe).. Saya tertarik dengan dia, sebut saja Mrs. Sweet, karena kami punya kesamaan dalam hal mendukung setia selalu Tim Nasional Jerman di turnamen Euro 2008 yang lalu. Selain itu, komunikasi saya di luar obrolan tentang timnas Jerman dengan Mrs. Sweet juga lancar dan tic-tac.
Saya tahu bahwa perasaan tertarik terhadap lawan jenis adalah hal yang fitrah sebagai seorang manusia. Saya ingin bertanya bagaimana menyikapi perasaan tertarik kepada lawan jenis ini dengan bijak? Saya tahu apabila rasa ketertarikan ini dilanjutkan akan menuju Pe-De-Ka-Te (alias pendekatan). Apakah Pe-De-Ka-Te itu menjadi salah?

23 07 2008
Mr. One United

Oh ya… Saya ingin menambahkan ajah.. Sebagai seorang muslim yang baik dan tetap ingin istikomah (Amin!) bagaimana mengelola diri saya dalam kondisi di atas tersebut?

23 07 2008
mediaislamfsi

okeh Mr. One UNited Insya Allah..

24 07 2008
dian bocin

salamlekum..
ikutan curhat bole ga?hehe

mo nanya:
1. Gmn sih rasanya mati itu?
2. Gimana kita tau kalo “dia” jodoh kita apa bukan?
3. Kebetulan itu ada gak sih? atau Allah emang udah mngatur sedemikian sehingga? hehe
Terus..masalah nasib..apa kita bisa merubah takdir? takdir sama gak sama nasib? klo nasib bisa diubah..knapa Allah uda netepin sbelumnya?
4. apa sih arti BIJAK dan IKHLAS?
5. kenapa sih gw susah banget ngelupain masa lalu?

udah segitu aja dulu

makasi ya pak ustad
makasi juga modd

wasalam

26 07 2008
mediaislamfsi

wa’alaikumsalam..

okeh mba dian bocin.. Insya Allah..
terima kasih atas pertanyaannya.. =)

ayo2 yg lain ikutan juga, curhat terpilih dijawab langsung oleh pak ustad lho…

5 08 2008
Cialis Generico

Excellent post.

29 08 2008
adit

alhamdulillah jawabannya dah diterima.. tunggu berdzikir terbit ya ya!
InsyaAllah sebentar lagi..

17 12 2008
Windy

Assamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Subhanallah Kalau memang ada blog curhat ini untuk kita dapat bertanya langsung mengenai Agama dengan sang Ahli Agama / para wali Rasullah. Sangat kebetulan banget dan sungguh bermanfaat bagi kita – kita semua dalam memperbaiki diri Insya Allah menjadi hamba – hamba Allah SWT yand dikehendaki bertaqwa dan selalu berjalan di jalan yang ALLAH SWT, AMin.
Kalo begitu aku ingin mengajukan pertannyaa nih untuk pak ustd Arifin and dan berharap suatujawaban dari pak Ustad , terima kasih terlebih dahulu.

Kalau seorang muslim yang telah khilaf atas kewajibannya sebagai muslim terhadap 5 waktu dan Puasanya dikarenakan Dunia telah mengelabuinya hingga tahun pun silih berganti dan setelah muslim tersebut kembali dari kesesatannya atas izin ALLAH SWT maka apakah puasa dan salat yang di tinggalkan nya harus di gantikan setelah dia bertaubat ?

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

22 12 2008
Windy

Assalamualaikum..
dari pertanyaan -pertanyaan yang di ajukan berapa lama sih dapat jawabannya?, mohon infonya dong bagi yang tau ya…
thanks

25 12 2008
aditmen

waalaikumsalam bung windy..
jawaban dr pertanyaan terpilih Insya Allah di taro di edisi Berdzikir berikutnya, sekitar awal februari…

27 04 2009
sasa

assalamualaikum ustad,,, saya punya masalah yang menurut saya rumit.. saya bingung bagaimana saya harus bertindak..saya anak tarbiyah ustad,saya kesandung masalah cinta dengan orang yang sama semenjak kls 2 sma.hubungan ini pun berlanjut hingga sekarang. orang tua kami tau,mrk hanya mmberikan batasan2 yang hrs kami patuhi. tmn2 di tarbiyah beberapa dari mereka pun dah tau, khususnya yg dkt dgn sy. salah satu dr mrk, meminta sy mengakhiri hub ini,…saya paham sekali ustad, tp mrk blm merasakan apa yang saya alami.dan mrk tdk bs merasakan apa yang sya rasakan.
sy, bngung ustad, sbnrnya sy ingin mengakhiri hubngn terlarang ini, tp kami pernah merencanakan prnikahan di tahun depan(shingga ga da lagi perasaan yang menghantui saya ttg hub. terlarang ini).
2 kali saya memberanikan diri bcra pd si Dia utk mengakhiri hal ini, yang pertama gagal (sy lupa kenapa), yg kedua saya bicara disaat yang sangat-sangat tidak tepat, saat itu dia tersandung masalah yang cukup berat,dan saat itu juga dia sebenarnya membutuhkan saya menghiburnya, tapi hal itu tdk sy lakukan karena saya sudah berazam untuk tidak berdua dgnnya(komunikasi kami hanya lwt tlp saat itu).Dia kecewa dgn sy,dia menceritakan semua masalahnya, dan saya hanya bisa diam tercekat mendengarnya.
ustad apa tindakan sya sudh tepat atw sy hrs dgn setia dan ikhlas menunggu thun dpn sampai ia mengkhitbah sya? apa yang harus saya lakukan ustad ???

19 07 2009
OcHa brOkent hEart

Assalamualaikum pak.ustadz ,,
cHa punya Problem ..
Pusing bangetz !!😦
jdi gni ceritanya..
Cha punya temen dia TOMBOY banget!!
Cewe … Tpi ganteng banget !! Namanya Ema.
Cowo banget deh !!
Cha tuh akrab banget ma dia, ampe pernah di bilang pasangan lesbi, krna penampilan cha yg feminim banget, truz dia tomboy banget !
Tapi cha cuek2 aja ngadepin gossip murahan itu !
Hingga suatu hari, temen cha maen ke rumah cha, dia masuk kamar cha dan ngeliat ada foto cha ama Ema.
Besoknya, sekolah geger!! Ema tiba-tiba ngejauhin ocha!!
Ocha bingung bangetz !!
Ternyata, temen cha yg kemaren datang ke rumah tuh memfitnah ocha Suka ma Ema.
Padahal sama sekali enggak!!
Sekarang… Cha dijauhin ma Ema.
Cha sedih banget!!
Pak.Ustadz , cha harus gimana ngadepin gossip lesbi ini ?
Trus gimana caranya cha minta maaf ma Ema !
Susah banget minta maaf ma dia !
No.hp dia ga punya!
Kelas kita jauh!
Rumah dia cha ga tau!
Dia semakin jauh!
Cha ga mau kehilangan dia.
Mohon bantuannya !😦

20 04 2010
witri rahmi

assalamualaikum wr.wb
tadz aq pengen bgt nikah, tp sampe skarang belum ada jodohnya .. gman meredam ini semua…. aq gundah tadz

19 12 2010
arifuddin

Ass.Pak Ustadz…Saya seorang sarjana yang punya cita-cita ingin jadi PNS…umur saya sekarang 39 tahun…baru-baru ini saya ikut tes CPNS dan berharap lulus. akan tetapi Pak Ustadz, diKabupaten saya untuk lulus harus ada dana untuk membyar pengurus agar bisa lulus sekitar 50 juta. saya ada uang, tapi saya sadar dan yakin sogok dan suap itu haram. kalau saya membayar dan lulus pastilah gaji saya nantinya sifatnya haram untuk keluarga kami. mohon petunjuk dan nasehat Pak Ustadz.wslm,mksh.

7 04 2011
14 04 2011
aida

asalumalaikum pak ustad.langsung saja pak saya cm pgn menanyakan bagaimana cara kita untuk iklaz?trus minta doa biar kita tenang

18 05 2011
siti komariah

Ass.Wr.Wb. ustadz yg baik hati, penasaran nich, gimana kalau punya uang dikit tabungan buat biaya anak sekolah dan punya orang tua yang harus saya rawat karena sakit, trus sy juga pengen beribadah umrah, tolong kasih advisnya ya ustadz, banyak keinginan sih, maklum sy manusia biasa

18 05 2011
siti komariah

ustadz yth., mudah2an sehat selalu biar kita2 bisa curhat ga kemana aja, teman saya (seorang ibu) kabur dari suaminya karena bosen dengan pertengkaran dengan suaminya dan keluarganya yg selalu menyalahkan teman saya tersebut padahal sangat penurut, tapi pada akhirnya bosen juga lalu kabur, akhirnya istrinya minta dicerai dan suaminya tidak mau menceraikan, gimana hukumnya menurut agama Islam? tolong jawab ya ustadz kasian dia, saya mau bantu dia

4 09 2011
Ayhgcyfh

Could I have , please? young virgin cheerleaders klws

6 09 2011
Jilgujqf

Could I borrow your phone, please? pthc hussfan r ygold uorb

9 09 2011
Leqxriam

About a year nn models video
=-]]

21 09 2011
Jtbtsdaz

I’ll put him on Boy Bbs 0896

22 09 2011
Bitrbmoy

Hold the line, please Underage Girls Pussy 8DD

25 09 2011
Hdyzvpmm

In a meeting Pussy Little Model
frkgls

26 09 2011
Botix Bae

pak ustad saya sedih banget bapak sya mau menikah lagi sedengkan masih punya ibu sya harus gman rasa ya hancur banget ketika saya liat ibu saya menangis

29 09 2011
tamam

Assalamualaikum, ust Arifin Ilham yang saya hormati. Kebetulan saya seorang perjaka yang belum menikah. kepinginnya tahun ini bisa menikah.dlm salah satu acara ust, ust pernah bilang klo ternyata ada doa yang bisa membantu kt untuk mudah ketemu jodoh kita.klo boleh kiranya ust bisa memberikan doa tersebut bwt saya.terima kasih ust ats bantuannya!

11 11 2011
Mtglszaq

Have you got a current driving licence? Young Teen Nn
osawid

22 05 2014
desti nurulyani

Assalamualaikum ustad.. Saya sedang ada masalah, saya baru menikah 3 bln.. Sebelum menikah hubungan orangtua saya ϑά̲ŋ mertua sangat dekat.. Tetapi setelah terjadi,a ijab qobul keluarga kami retak.. Berawal dari perbedaan orang tua saya sangat islami ϑά̲ŋ mertua saya sangat kental adat jawa,a.. Karena rumah kami berdekatan ϑά̲ŋ adu pojok mertua saya tidak memboleh kan ijab ϑî rumah sendiri dan akhir,a kami sekeluarga pun mencari desa orang lain untuk numpang menikah tetapi karena Άϑα sedikit problem akhir,a tidak jadi di desa orang melainkan di kantor KUA desa kami.. Setelah menikah saya dibawa suami saya kejakarta seminggu disana dapat kabar bapak mertua sakit mohon maaf karna memang umur,a sudah lanjut usia dan akhir,a saya ϑά̲ŋ ayuk ipar saya pulang kampung 2 minggu kemudian ayuk ipar saya dijemput suami,a tinggallah saya sendiri ϑî rumah mertua dgn bapak mertua yg sedang sakit ϑά̲ŋ ibu mertua, memang saya jarang pulang kerumah ustad karna waktu itu kebetulan mertua sya juga sedang repot membangun dapur jadi hanya sya yg dapat mmbantu.. Ketika sya pulang kerumah ingin mnngok keluarga sya ibu saya mendiami sya ustd dan sya mencari tahu dr adq saya dr situ sya tau kalau ibu sya merasa sya tidak adil terhadap ibu kandung ϑά̲ŋ mertua dari situ saya bagi waktu sya smalam dirumah mertua semalam dirumah ibu sya ϑά̲ŋ memang sebelum,a suami sya menyuruh sya untuk seperti ɪ̣̇†Ǚ .. 1 bln lbih akhir,a sya dijmput oleh suami sya ϑά̲ŋ mmang kebetulan bapak mertua sya sudh smbuh, kluarga berencana mengadakan resepsi rencana awal resepsi dirumah mertua tp sbenar,a ibu sya pun ingin mngadakan resepsi akhir,a keinginan ibu sya pun sya sampaikan kpd suami sya.. Karna suami sya hanya ingin mngadakan rsepsi 1 kali saja akhir,a suami sya mmbtalkan resepsi dirumah,a ϑά̲ŋ acara disetujui oleh suami sya ϑî rumah ibu sya, keesokan hari,a mertua sya ϑά̲ŋ suami sya ribut karna masalah resepsi ϑά̲ŋ mertua sya tetap ingin acara ϑî rumah mertua karna suami sya anak terakhir, ketika suami sya pergi ibu sya datang kerumah mertua, ϑά̲ŋ mertua sya bilang kpd ibu sya kalau tempat,a tinggal terakhir kalau anak kamu kan ♏ªªšîĦ banyak,, akhir,a ibu sya memutuskan acara resepsi sebelah pihak tanpa Άϑα pemberitahuan kesuami sya.. Sya disuruh mertua sya untuk tidak mmberitahukan ini kpd suami sya masalah knp ibu sya mmbatalkan.. Karna takut mertua sya kena marah lg oleh suami sya. Sya sdah mmberi pengrtian kpd suami agar acara ϑî rumah,a sja dy tetap tdk mau dan malah menelfon ibu,a untuk mnyerahkan hajat trsbt kpd ibu sya.. Ibu sya ttap menolak karna manjaga hati besan,a dgn alasan tidak sanggup mnerima tamu suami sya yg jendral TNI karna suami sya anggota TNI ϑά̲ŋ ajudan jendral TNI.. Mertua sya marah” ϑά̲ŋ mmbuka aib kepada para tetangga, pernah suatu saat orangtua sya main kerumah mertua tidak dibukakan pintu tetapi mertua sya membalikkan fakta ustad.. Akhir.a acara resepsi diadakan dirumah sya setelah resepsi karna bapak mertua sya sedang sakit kembali dy tidak mau dibawa kerumah sakit dy hanya meminta agar kami pisah sementara dalam arti Talak 1 kata,a ɪ̣̇†Ǚ obat,a ustad.. Dgn berat hati suami sya pun mengabulkan permintaan bapak mertua sya , tetapi bapak kandung sya meminta sya agar sya tinggal dirumah sya bukan dirumah mertua, ϑά̲ŋ mertua sya seperti,a tidak terima ustd..karna setelah ditinggal suami sya, sya kerumah mertua karna ingin mmbantu mertua sya tp mertua sya malah mengira kalau sya tidak boleh kerumah,a sampai suami sya menjemput sya kembali, mertua sya mngira kalau sya tidak diperbolehkan orangtua untuk bantu” dirumah mertua padal ibu sya hanya meminta keadilan sya sbagai anak, ibu sya pun sudah meminta ma,v 2 X tetap mertua sya seperti itu, Sya takut suami sya percya dgn semua omongan mertua sya.. Karna suami sya orang,a rela mengorbankan apa pun demi orang tua,a.. Mertua sya pun pernah bilang kesaya kalau saja belum terlanjur nikah kantor saya tarik kembali anak saya, tp dy hanya kasihan samaa kamu.. Kata,a seperti ɪ̣̇†Ǚ ustad,sya takut rumah tangga sya hancur..saya harus bagaimana ustad? Kadang sya berfikir apakah saya mundur saja karna didepan sya orangtua sya terus dijelek”n oleh mertua sya, bapak sya pun pernah sekali meneteskan air mata karna masalah ini.. Dan baru sekali ɪ̣̇†Ǚ saya melihat bapak saya menangis.. Saya harus bagaimana ustad?

25 04 2016
amah

assalamualikum pak ustadz,

saya amah,pak sya hrs bgai mana dgn keadaan hubungan ak skrg,cwo saya balikan sama mantan nya,tapi saya masih ttep bertahan utk menunggu janji nya utk menikahi saya,tp prasaan saya sangat sakit dgn cara nya itu,tolong bantu saya utk cari jln kluar,

13 08 2016
firman syah

assalamualaikum ustad.
saya mau tanya soal sedekah asnap
prakteknya seperti apa .
mohon di balas. terima kasih pk ustad
assalamualaikum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: