Sekilas Info Kegiatan FSI (Siak FSI) Mei-Juli

29 06 2008

Dalam rangka menyambut kepengurusan baru pada tanggal 1 Mei 2008 telah diadakan TimBul (Team Building) FSI di studio wisata alam TVRI, Depok dan juga selama 3 hari terhitung sejak tanggal 9-11 Mei FSI telah melaksanakan Raker di Villa Yudhistira, Puncak. Dua kegiatan ini merupakan proker dari Biro SDM. SDM juga akan mengadakan training communication skill pengurus FSI pada bulan Juli ini. Berlanjut dari biro SDM mari kita lihat divisi SI (Syiar Islam) yang sedang belajar bahasa Arab. Untuk anak-anak syiar kali ini mereka sedang serius belajar dan mengkaji bahasa Arab. Sayangnya ini proker internal, jadi hanya dikhususkan bagi divisi syiar saja. Tapi jangan sedih. Syiar Islam juga punya acara buat kita semua lho yaitu diskusi bulanan. Diskusi ini adalah diskusi rutin yang diadain anak-anak Syiar setiap bulannya tepatnya diakhir bulan(yaiyalah, namanya juga diskusi bulanan). Mau tahu acaranya kaya gimana? Makanya datang aja nanti pada bulan juli akhir. Buat kalian yang mau berpartisipasi di acara ramadhan pastinya ga ketinggalan ikutan Oprec Menara di bulan Juni ini. Insya Allah puasa kita tambah afdhol kalau kita ikut mensukseskan acara-acara ramadhan seperti ini. Pahala dapet pengalaman dapet. Wah, oke gak tuh?! Siph deh semoga acaranya sukses. Amin.

Nah, ada pengumuman nih! Tahu nggak? Sekarang FSI sudah punya website loh?! Website ini di buat oleh anak-anak Humas FSI. Wah, penasaran mau lihat serunya? Cepetan buka websitenya sekarang juga di http://www.fsifeui.org. Kalian bisa mengetahui berita-berita terbaru yang up to date tentang FSI (kegiatan-kegiatan apa aja yang akan diselenggarakan) dan juga tentang isu-isu hangat seputar Islam. Mau kenal lebih dekat dengan pengurusnya?! Disana juga ada nama-nama pengurus FSI lho(pastinya!). Sekarang kita lihat divisi KIAMI yuks!! Kemarin sekitar bulan Mei 2008 tepatnya tanggal 12-14 perwakilan dari KIAMI pergi ke Riau lho..ngapain ya? Ternyata dalam rangka menghadiri symposium dan kampanye nasional ekonomi Islam (lihat dalam kotak) . Wah, serunya…dan tanggal 12-15 Juli nanti mereka juga akan ada Musyawarah Nasional ke Universitas Brawijaya. Nah, sekarang KIAMI dan KEI juga ngadain acara niy buat kita namanya Basic Training Ekonomi Islam yang diadain di minggu pertama SP yaitu hari Jumat dan Sabtu tanggal 13-14 juni. Nggak cuma itu mereka juga ngadain FGD di minggu keduanya. FGD ini rutin diadakan setiap minggu hari Kamis jam 16.00 Wib. Jadi abis kita pulang kuliah sempetin deh datang ke acaranya KIAMI dan KEI Ini karena dijamin gak rugi. Kalian akan dapat ilmu yang insya Allah bermanfaat karena setiap minggunya topik-topiknya pun berubah. Selanjutnya ada Kajian Bulanan lho!! Kajian ini dilaksanakan setiap bulannya (gak kalah niy sama anak Syiar), dan ini dapat dikatakan puncak dari FGD. Kajian ini akan dimulai pada minggu ketiga bulan Juli 2008. Jangan lupa datang ya, karena dijamin lho nggak akan rugi deh datang ke acara ini.

Lanjut ke divisi yang berisikan akhwat-akhwat macan (manis dan cantik) siapa lagi kalau bukan MLC. Buat akhwat-akhwat, MLC mempersembahkan Semut untuk kalian. Acara ini diadakan setiap dua minggu sekali pada hari jumat di waktu jumatan di taman sekitar mufe. So, jangan sampe ketinggalan ya?! Acara ini penting banget lho buat para muslimah sejati yang haus akan ilmu tentang yang terbaik untuk diri kita. Untuk MI (Media Islam) sendiri pastinya proker yang sedang dijalani antara lain bulletin yang kalian baca ini. Ini merupakan Berdzikir edisi perdana pada masa kepengurusan FSI periode 2008. Jadi, nantikan berdzikir edisi selanjutnya dengan isi yang baru menyambut kedatangan tamu agung bulan suci Ramadhan nanti. Insya Allah. Semoga kita bisa berjumpa dengannya. Amin (Dara)

Si Teguh ke Riau

Pada 14-16 Mei 2008, Divisi KEI dan KiAMI FSI FEUI mengirimkan delegasinya dalam kegiatan Simposium dan Kampanye Nasional yang diselenggarakan oleh FoSSEI Komisariat Riau di Pekanbaru. Delegasi KEI-KiAMI yang diwakili oleh Teguh (EAK 2006) mengikuti berbagai rangkaian acara yang didahului oleh seminar mengenai peran ekonomi syariah dalam pembangunan daerah bertempat di Bank Indonesia Riau. Pada hari yang sama dilanjutkan dengan kegiatan simposium yang menampilkan presentasi hasil penelitian perkembangan ekonomi syariah di setiap provinsi dan menghasilkan rekomendasi :

  • 1. Bank Indonesia sebagai otoritas perbankan tertinggi di Indonesia mengupayakan pengembangan perbankan syariah dalam bentuk program kerja yang terintegritas.
  • 2. Melakukan sosialisasi secara Sistimatik dan Holistik guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perbankan syariah.
  • 3. Segera sahkan RUU perbankan syariah.
  • 4. Intensifkan peran ulama, tokoh masyarakat, dan lembaga pendidkan dalam mensosialisasikan perbankan syariah.
  • 5. Memasukkan Ekonomi Islam sebagai kurikulum untuk tingkat pelajar SMP dan SMA.

Pada Hari kedua,diisi dengan kegiatan kampanye nasional mulai dari bundaran Pekanbaru, Gedung BI Riau, Pemda Riau, dan ditutup dengan press conference di RRI Riau, dan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan blue print pengembangan FoSSEI. Rangkaian kegiatan ditutup dengan field trip ke kampus Universitas Riau, Universitas Islam Negeri Riau dan Mesjid Agung Riau.


Actions

Information

One response

29 06 2008
adit

Subhanallah. wah kegiatan FSI asyik2 yah…hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: