tinggi nabi adam 27,432 meter

22 11 2008


nabi adam memiliki badan yg begitu tinggi, soal ini pernah di jelaskan oleh rasullulah.
kata rassullulah “Allah menciptakan adam dengan tinggi enam puluh hasta“(HR.Bukhari), hadis ini juga ditemukan dalam riwayat imam muslim dan imam ahmad, namun dalam sanad yg berbeda. jika di rinci, satu hasta itu kira2 sama dengan 18 inchi, dan 1 inchi sama dgn 2,54 cm. sehingga 1 hasta sama dengan 45,72 cm. maka dengan begitu tinggi nabi adam adalah 27,432 meter

About these ads

Actions

Information

109 responses

17 09 2009
dani

kayaknya sih bener segitu soalnya kata guru ngajiku dulu.

7 02 2010
Adam « Jaluningjagad

[...] ^ Tinggi Nabi Adam 27,432 meter di situs mifsifeui.wordpress.com [...]

8 02 2010
Mar-34

Yg bener aja..selain dr tulisan yg disebutkan diatas,ada bukti lainx gak?biar bisa di cross check.kalo bisa bukti yg bs dipercaya..i’m scientologist..impress me.

18 08 2010
aga

scientologist gak akan mampu mengukur kekuasaan ALLAH SWT.
semua ilmu yg ada di dunia ini hanyalah seperti partikel atom terkecil di dunia in bagi ALLAH SWT.
aroaidasaiya yakulalahu kun fayakun.

19 12 2010
Ona

oyi,, tu bener,,,
tapi selain hadist tu ada yang dukung lagi gag???

26 03 2011
pvr

yea,,,, Saudara Aga, BENAR SEKALI.
scientologist gak akan mampu mengukur kekuasaan ALLAH SWT.
Manusia gak bisa apa-apa.
Laa haula walaa quwwata illaabillaahil ‘aliyyil’adziim.

2 03 2011
nonie

Menurut hadits Muhammad yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Adam memiliki postur badan dengan ketinggian 60 hasta (kurang lebih 27,432 meter).[2] Hadits mengenai ini pula ditemukan dalam riwayat Imam Muslim dan Imam Ahmad, namun dalam sanad yang berbeda.[3]

http://kitabrisalah.blogspot.com/2010/07/nsbi-adam-alaihissalam.html#more

Saya pernah baca di alQur’an,klu pengen jlsnya coba bc d alqur’an.tp saya lupa nama surah&ayatnya. mudah2an bs membantu & menambah wawasan qt semua.

2 03 2011
nonie

oiya, selain itu, coba deh kalo kita amati bangunan2 sejarah,pintunya tinggi2, kuburannya juga panjang2, bisa jadi kalo manusia jaman dulu posturnya gede tinggi, tapi tambah lama tambah mungsret, yah kayak qta2 ini.

8 07 2013
anas

klu km ingin bkti cr tercptx km mati aja dlu bru km tnya k mlaikat.

10 02 2010
Fathdry

Untuk Agan yang diatas sayah….

Silakan baca petikan dari “the English section” of the September 2001 issue of
the Hebrew-English Israeli popular science journal “Ha-Mada Ha-Yisraeli
B’Angleet V’Ivreet.”

TEL AVIV, ISRAEL – At the recent Israeli colloquium on science and religion,
Dr. Shlomi Lesser of Hebrew University, and the Chairman of the Hofesh V’Mada
Society (a stalwart for deeply skeptical Israeli scientists), led a heated
debate between biologists and ultra-orthodox Rabbis on the origins of life.
Many of the spectators, including those of a deeply religious stance, came away
with the feeling that the Rabbis had not done very well against their
“Epicurean” counterparts.

The hi-light of the evening came when Dr. Lesser engaged in a one-on-one
question exchange with Rabbi Dovid Brown of Yeshiva University. At one point
Dr. Lesser asked R. Brown how tall the first man was, to which the esteemed
Rabbi replied “he was roughly the size of an average man according to chazal
[Jewish sages].” From there Dr. Lesser revealed that genetic research has
revealed that the human race coming from a single pair of parents is impossible
in light of the biological bottle-neck [a term for the strain put on successive
generations by inbreeding] they would have to travel through.

“Our research, in conjunction with the research of other respected
institutions around the world, has demonstrated that the entire human
population descending from a single pair of human ancestors is highly
unlikely.” stated Dr. Lesser. “It would seem that the traditional view of
groups, not individuals, evolving has been corroborated; the only way man could
descend from a single pair (rather than from an entire group of transitional
hominids) is if the original pair were literally giants in the pre-nutrition
age.”

As Dr. Lesser pointed out, prior to the breakthroughs in nutrition that took
place in the 17th and 18th centuries, genetic evidence revealed that man would
have been shrinking if he came from a single human ancestor. His calculations
revealed that in order for the human race to reach the state it was in during
the 17th century, the “Adam and Eve” story would only be plausible if the first
man was 90 feet tall (which is fantastic to say the least). “There is no other
way man could traverse the genetic bottleneck” Dr. Lesser again said. “If Adam
was the size of any other man according to the learned Rabbis of the Jewish
religion, this demonstrates an obvious absurdity to this myth.”

*****

Ini menarik, karena sementara para biologist mengira mereka meng-“crush”
Judaisme, maka sesungguhnya mereka menegaskan Islam. The scientists came up
with genetic research that led them to calculate the size a first man would
have to be with 90 feet.

10 02 2010
tee

2743 centimeter kali yah maksudnya?

10 02 2010
tee

oo iya iya.. itu koma yach.. hihi.. maaf yach.. ^o^

23 02 2010
unknown

haha, jelas hoax dah, gak mungkin!

emang pada masa itu dah mengenal ukuran? haha bacod semua dah

30 09 2011
BENI

YA ALLAH berilah hidayah orang tsb ini, aamiiiiin……bukalah hatinya utk mnerima kbenaran Islam, ampunilah dia YA ALLAH krna mungkin dia tdk tau apa Islam yg sbnarnya, aamiiiiiin………….. . . . :)
(BENI MULYANA. bmsqn@yahoo.com) Salam prsahabatan.
yakinilahislamrahmatanlil’alamin………………….

30 09 2011
BENI

Nabi Muhammad SAW pun tau ttg jmlh tulang manusia, beliau jg tau ttg khasiat habatusauda dll, bg yg “briman” hal ini diyakini/tdk perlu heran lg krna Rasulullah SAW dg izin ALLAH SWT sering mndapat bisikan/informasi dr malaikat Jibril AS ttg hal2 yg blm/tdk kita ktahui sblmnya, Subhanallah……………. . . . Smga ALLAH SWT mnjadikan kita manusia2 yg mncintai ilmu dan mudah2an kita dpt mnjalankannya, aamiiiiin…..(bmsqn@yahoo.com)

3 03 2012
Muthi'ah

Ya setuju banget tuu sama qmu….

8 03 2010
Doni

Kalau non muslim atau non iman tidak akan percaya akan hal yang demikian…

2 03 2011
nonie

betul, betul, betul… mudah2an yg bicaranya gak ngerti ukuran, bisa di beri hidayah oleh Allah SWT, amiinn

27 08 2011
pengki

orang kafir ngak usah diurusin brother, karena mereka buta dan tuli mata hatinya

30 09 2011
BENI

ALLAHU AKBAR !!!

30 09 2011
BENI

:)

29 03 2010
Aisyah

Hmm wallahualam bisshowab. Hanya Allah yang tahu. Daripada berdebat untuk hal2 minor seperti ini bukankah lebih baik kita fokus pada aqidah dan tauhid kita? Fokus pada ibadah2 kita dan amalan2 wajib yang lain =)

5 04 2010
iwan

Makam nabi muhammad, abu bakar & usman bisa dilihat di raudhoh. panjangnya krg lebih 30 hasta.
ketika penggalian untuk membangun pagar beton makam nabi muhammad, salah satu kaki seorang sahabat (abu bakar / usman ) terlihat masih utuh.
menge-pas-i dalilnya bahwa bumi haram memakan jenazah orang-orang yang sholih..
wallahu’alam

8 04 2010
R.Homsin Aly

Nabi Adam bapaknya qt s’mua!kisah ke setiannya terhdp istri tercatat dlm Al-Qur’an.ada q temui di mauliddin syaip Nabi Muhammad Saw, Bekata Nabi Adam: Q adalah Ayah mu dalam bentuk penciptaan jasad, akan tetapi engkau adalah Nur yang terdahulu tercipta!

11 05 2010
treze

percayalah terhadap apa yang telah disebutkan dlm al-quran dan hadis yg shahih, karena itu merupakan tuntunan utama dlm kehidupan (sebenarnya bkn utk islam saja, tp seluruh umat manusia d dunia)… mudah2an bagi orang Islam yg belum mengikuti ketentuan al-quran dapat tersentuh hatinya kembali kpd ajaran Islam nya, byk org islam yang melupakan akan 1) Rukun Islam dan 2) Rukun Iman. Semoga Allah melindungi qt dari ajaran sesat, salam sejahtera untuk Kangjeng Nabi Muhammad SAW…

26 05 2010
febri

ajang

26 05 2010
febri

hai saudara-saudara yang saya hormati kami mempunyai layanan bahasa Arab, al Qur’an dan hadits, apabila kamu mau, ketik:
Qs. nama/nomor surah:nomor ayat
contoh:
al quran:
a: qs. 114:1-5
qs. an naas:1-5
hadits:
hr.
bahasa arab
ketik: kata/kalimat
contoh:
kelompok/saya belajar berkelompok.
yaitu:
kirim ke:
085273715340 (buka hari kamis, jum’at , dan sabtu ) yang masuk di hp anda
atau
081271668488 (buka hari ahad sampai dengan rabu) cs
comentar saya/私のコメント/my comments/تعليقاتي
saya percaya kalau ada haditsnya yang akhirnya (HR. ….), bukannya seperti kebersihan sebagian dari Iman blum tahu hadits apa bukan, karena tada ada tulisan (hr. ……)

26 05 2010
febri

يا اخوة ان لدينا احترام لخدمة اللغة العربية ، القرآن والحديث ، وإذا كنت تريد ، اكتب :
كيو إس. اسم السورة رقم / : أرقام الآية
على سبيل المثال :
القاعدة القرآن الكريم :
أ : كيو إس. 114:1-5
كيو إس. 1 المشؤومة :1 – 5
الحديث :
ساعة.
العربية
نوع : الكلمة / العبارة
على سبيل المثال :
المجموعات وأتعلم في مجموعات.
وهي :
إرسال إلى :
085273715340 (الخميس فتح ، الجمعة والسبت) أن تذهب في حصان الخاص
أو
081271668488 (مفتوحة من الأحد إلى الأربعاء) خدمات العملاء
comentar الأول / 私 の コメント / تعليقاتي / تعليقاتي
وأعتقد أن هناك الحديث الذي في نهاية المطاف (رواه….)، بدلا من مثل نظافة بعض الأحاديث النبوية إيمان لم يكن على علم ما لم يكن ، لأن هناك كتابات تادا (رواه……)

26 05 2010
febriandi

hai saudara-saudara yang saya hormati kami mempunyai layanan bahasa Arab, al Qur’an dan hadits, apabila kamu mau, ketik:
Qs. nama/nomor surah:nomor ayat
contoh:
al quran:
a: qs. 114:1-5
qs. an naas:1-5
hadits:
hr.
bahasa arab
ketik: kata/kalimat
contoh:
kelompok/saya belajar berkelompok.
yaitu:
kirim ke:
085273715340 (buka hari kamis, jum’at , dan sabtu ) yang masuk di hp anda
atau
081271668488 (buka hari ahad sampai dengan rabu) cs
comentar saya/私のコメント/my comments/تعليقاتي
saya percaya kalau ada haditsnya yang akhirnya (HR. ….), bukannya seperti kebersihan sebagian dari Iman blum tahu hadits apa bukan, karena tada ada tulisan (hr. ……)

18 06 2010
Hamba Allah

Diperbarui:
Hai saudara-saudara yang saya hormati kami mempunyai layanan bahasa Arab, al Qur’an dan hadits, apabila kamu mau berlayanan, ketik:
Qs. nama/nomor surah:nomor ayat
contoh:
al quran:
a: qs. 114:1-5
qs. an naas:1-5

hadits:
hr.

bahasa arab
ketik: kata/kalimat
contoh:
kelompok/saya belajar berkelompok.
yaitu:

kirim ke:
085273121397 (buka hari kamis, jum’at , dan sabtu ) yang masuk di hp anda
atau
081271668488 (buka hari ahad sampai dengan rabu) cs.

Apabila ada komentar saya persilahkan kirim ke nomor:081271668488.

Daftar yang mendapatkan Hadits tanpa syarat:
081219021XXX
085273715XXX
085268023XXX
SELAMAT…!

27 08 2010
Sieh Thengkekh Maniez

waw…….

tinggi bener nabi adam a.s.

nggak nyangka………… :)

7 08 2011
Ogo Gapai

sama lha,,,,,,,,,,,,,,,

28 08 2010
ABI

Ya masuk akal lah klo adam tinggi ,buktinya aj fosil binatang purba besar2,dan pohon2 tinggi2 karna waktu yang pohon2 yg tinggi d tebang coba liat aj d hutan2 pohon2 mash ad yg tinggi,

13 09 2010
akbar

kalo menuut w yang bener 60 dirho. 60 dirho= 30 meter. jadi sabda n dulu manusia awlnya 60 dirho dan lamakelaman menurun tingginya sampai sekarang

13 09 2010
akbar

jadi kalo penemuan fosil kaya gitu w gak percaya banget. sebab kalo kita di surga tinggi kita se- nabi adam,wajah kita yang cowok kaya nabi yusuf.jadi kalo kita bener orang iman percaya sama allah aj jangan percaya sama yang kaya gitu

3 03 2012
Muthi'ah

Klo cowx kaya nabi yusuf…. trus cewx kaya siapa ???

13 09 2010
hamba ALLAH

Indonesia
Assalaamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.
Apabila saudara/saudari yang nomor Handphone-nya:
081219021XXX
085273715XXX
085268023XXX
bisa menjawab pertanyaan dengan benar akan diberi pulsa Rp 10.000,-
pertanyaannya adalah:
Ada berapa surah, nama hari kiamat didalam al Qur’an dan sebutkan nama Surahnya?
Siapa paling cepat menjawab pertanyaan, dia itulah beruntung, mulai menjawabnya dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 13.59, buruan!!!!
pesan yang saya kirim waktunya sama, tiada kata curang.
Pengumuman:
Insya ALLAH layanan kami berjalan kembali bulan Oktober?
Wassalaamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.

Arab:
قد الرخاء والنعمة سكب عليكم ونعمة من الله
وإذا كان الأخ / الأخت في رقم الجوال لها :
081219021XXX
085273715XXX
085268023XXX
يمكن الإجابة على الأسئلة بشكل صحيح وسيتم منح نبض 10.000 روبية ، —
السؤال هو :
كيف العديد من الرسائل ، اسم ساعة ، وذكر في القرآن والرسالة أسماء؟
من هم أكثر الناس بسرعة الإجابة على الأسئلة ، انه محظوظ ، للرد على مطاردة تبدأ من الساعة 13:00 إلى 13:59 صباحا ،!
رسالة وجهت في الوقت نفسه ، لا توجد كلمات كريهة.
اعلانات :
إن شاء الله ، خدماتنا تشغيلها مرة أخرى في تشرين الأول؟
قد الرخاء والنعمة سكب عليكم ونعمة من الله

29 09 2010
Pambudi

Buat mereka yg merasa scientologist cobalah buktikan sendiri….jangan bisanya hanya minta bukti tapi ga pernah bisa melakukan riset…kalo emang pinter coba dong buat terobosan untuk ngebuktiin adain riset sendiri…jadi janganlah sok sains padahal otak kita goblok…udah jelas dalam hadist rassul disebutkan bahwa tinggi nabi Adam 60 hasta…ngapain lagi minta bukti…kalo mau bukti ya cari sendiri…bukannya situ pinter…tapi sebenernya bloon…

10 08 2011
Andry

Gak bisa begitu mas, beban pembuktian bukan di orang yang menyangkal tapi orang yang menyatakan atau yang percaya.

24 08 2011
Aridem Vintoni

Dalam logika,, kykny trbukti bahwa “KEBENARAN yang SALAH” dan “KESALAHAN yang BENAR” itu sama saja, maaaassssss….

Tapi dalam Islam KEYAKINAN tentang yang SALAH dan yang BENAR itu tidak bisa disamakan….

Ilmuan bisa saja menemukan KEBENARAN,, tetapi belum tentu menemukan/ memiliki KEYAKINAN yang benar….

3 10 2010
Hamba ALLAH

Assalaamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.
woi, tinggi nabi Adam as. itu memang 27.432 meter atau 60 hasta buktinya: waktu nabi Adam as. mau masak tidak ada api, lalu nabi Adam as. berdo’a kepada ALLAH, ya ALLAH dengan apa aku masak jika tidak ada api di dunia ini, lalu ALLAH ingin mengeluarkan api dari neraka sebesar unta, lalu malaikat berkata, Wahai ALLAH, bagaimana jadinya bumi ini jika ENGKAU tambahkan dengan api neraka yang sebesar itu, lalu ALLAH mengambil api neraka sekecil butiran pasir, kata malaikat apa jadinya kota ini dan seorang nabi bersama istrinya apabila ENGKAU berikan Api dari neraka sekecil butiran pasir, lalu ALLAH, nabi Adam as., dan Hawa menunggu api dari neraka itu sampai 3000 tahun, untuk merendahkan suhu panas api neraka itu, demikian cerita singkat dari saya.
Wassalaamu’alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.

2 03 2011
nonie

wah,klu yg ini sy blm pernah denger ceritanya, qra2 sy bisa cari referensi di mana yah? thx

7 08 2011
Sumardi Asas

nabi adam kan umurnya cuma 930 thn kok nunggu api sampai 3000 thn yang bener kalau ngomong

27 10 2010
joni

bukti secara sejarah saat ini ada di SRILANKA, cari tentang jejak kaki adam

30 10 2010
nan

scientologist, tidak semua hal bs d buktikan dengan mata…dan tidak semua hal bisa di pelajari dengan otak….. tapi pada hakekatnya ada…. :-)

3 11 2010
uwinarno

secara nalar sederhana kalau dihubungkan dengan penemuan fosil dinosaurus cs ada benarnya juga, seperti jaman kita sekarang ini, dengan ketinggian manusia rata 1,5 – 2 meter, dinosaurus yang tinggi kalau perbandingan sekarang kira2 seperti jerapah.
Jadi kesimpulannya dinosaurus cs sebetulnya binatang biasa untuk di jamannya

6 11 2010
Lol

Dinosaurus gede ga ada hubungannya sama adam gede. Dinosaurus itu ada jutaan tahun sebelum manusia, guoblok! Ancur banget ini bangsa -_-‘. Yg ngaku scientologist sama yg ladenin juga goblok, kaya tau artinya aja. Haiz

5 08 2011
dastag

LOL…. coba d ulangin baca tulisanmu itu di depan sebuah cermin……
anda akan geli, karena memaki diri sendiri. :)

27 11 2010
indra JAGOAN

CELEK NGASU ASU

27 11 2010
indra JAGOAN

kalo NGOMONG YANG PADA PAKE DASAR !!!! YANG NGRASA PALING JAGOAN DAN GOBLOK DUEL AJA SAMA SAYA YUK?

27 11 2010
indra JAGOAN

BUBAR!!! BUBAR!!! BANGSAT SEMUA!!!! YANG NGRASA GOBLOK DAN GAK PUNYA DASAR atau ASAL KASIH STATEMENT…DUEL AJA SAMA SAYA YUK? KALO MENANG SAYA KASIH HADIAH BESAR!!! SAYA KASIH DUIT!!!

14 12 2010
joko tingkir

ndra gak usah marah2 kayak orang gila kehabisan obat aja…

2 03 2011
nonie

sabar bang,sabarrr…. nih harusnya yg kasih comment yg bermanfaat dunk,qta kan cari buat nambah pengetahuan, kok jadi ajang duel gini yah? yg ngomongnya jelek2 mohon resleting mulutnya.

5 08 2011
dastag

kalo kita bertanya kepada seorang “GILA”, kenapa tong/kaleng jika dipukul, timbul bunyi yg berbeda, ada yg nyaring,… ada juga yg lembab.
si “GILA” pasti spontan ngejawab (karena gilanya),…”karena tong/kaleng yg KOSONG jika dipukul berbunyi nyaring”.

9 12 2010
Hamba Allah

Astagfiruallah….
Kenapa kalian semua berbicara kasar?… apakah memang kalian ingin bertengkar? sesungguhnya benar adanya kalau Nabiyullah Adam As. TIngginya sekitar 27 – 30 m, dengan pembuktian telapak kaki yang telah ditemukan dan makan para Rasul, silahkan anda browsing sendiri untuk mencari tahu kebenarannya. Tidak ada yang salah dengan logika dan bathiniah semuanya berpadu menjadi satu…

“Allah menganugerahkan al-hikmah (kefahaman yang dalam tentang al-Qur’an dan as Sunnah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa yang dianugerahi al hikmah itu, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah)” (al-Baqarah:269).

11 12 2010
mas ganteng

Kalau boleh tahu, hadits dalam Shohih Bukhori
ini no berapa? biar kita bisa langsung lihat di sumbernya
trims

14 12 2010
joko tingkir

raimu asu……

24 12 2010
bassam

husss

24 12 2010
bassam

hemm percaya dh

29 12 2010
andre

Kalo Nabi Adam warna kulitnya apa ya ?
Hadist Shahih nya ada gak ?

3 01 2011
M. Rochmat

Subhanallah saya benar-benar masih jauh ilmu saya, tentang tinggi nabi Adam AS saja saya baru tahu

8 01 2011
nor athirah awang khalib

dasyat 3 kali.inilah ciptaan allah

22 01 2011
Agustinus Herry Susilo

Kalo pakae logika kadang gak masuk akal kadang masuk akal, menurut logika saya, wajar saja Nabi Adam tingginya 60 hasta, sebab pada jamannya manusia kalau tidak sebesar dan sekuat itu tidak akan mampu menyesuaikan / takmampu untukhidup dengan kondisi alam yang masih belantara, sehingga Allah Ciptakan manusia yang mampu menyesuaikan dg keadaan dibumi. Bagi Allah tak ada yang sulit, Allah hanya Berfirman “Jadilah, maka jadi apa yang dikehendaki Allah”…dalam bahasa Al-Quran nya… Kun fayakun….., benarkan wahai Manusia??????

2 03 2011
nonie

2 thumbs 4 agustinus

31 01 2011
ahmad

1 hasta = 18 inci, 1inci = 2.54cm
Jadinya,
2.54cm x 18inci x 60hasta = 2743.2cm = 27.32m
Sila betulkan andai tersalah kira kerana kita mesti lebih berhati-hati

31 01 2011
ahmad

maaf, maksud saya 27.432m

23 02 2011
Tinggi nabi adam 27,432 meter « nig4nku

[...] sumbernya hadis,  ada tuh diisi threadnya http://mifsifeui.wordpress.com/2008/…m-27432-meter/ [...]

1 03 2011
Khalied

Firman Allah’ Wama yantiqu anil hawa in huwa illa wahyu yuha. ”segala sesuatu yg di sabdakan nabi it tdk lain adalah wahyu yg dwahyukan oleh allah kepadanya” jadi percaya kepada hadis nabi sma halnya mempercayai nabi, brang siapa yg percaya kepada nabi ia telah briman kepda alla, dan brngsiapa yg ingkar maka dia kafir, maka brangsiapa yg kafir tlh brhasillah azazil menggoda dia, serta kekal brsamanya di neraka. Gimna setju dg pendpat saya??? Jgn ktkan anda gk setju it akan mngganggu pkran anda dalam hdp in, karna sy yakn bhwa anda it muslim. Wassalaam.

26 03 2011
maluah

tinggi gue cuman se “anu” nya beliau

31 03 2011
RURI

betulll…

7 04 2011
paysal kharis

emang bner gan.. 60 hasta :)

25 04 2011
jatirtd

Kalo di kira” jaman sekarang berarti setinggi gedung 9 lantai y!
Berarti “Bapak” kita itu segede Gaban, Ultraman, Robotnya Power Ranger.
Subhanallah.

27 04 2011
azlan

haiya … lu salah kiralah
nama Adam as tingginya adalah 60 hasta (1 Kaki = 30 cm, 1 hasta = 1,5 kaki, jadi 60 hasta = 90 kaki = 30 meter),

bukannya 27,432 meter…tinggi banget itu ..

25 04 2012
Ravel Isa Sr.

nulis sendiri bego sendiri

27 03 2014
Jeremiah Su

hai boleh kenalan atau jadi bersaudaraan Yesus kristus?

11 05 2011
Netral

g usah ng0m0ng duel ma saya!lo setan mrasuk jiwa lo jgn brsikap primitif!!hadapi dgn dwasa!

27 05 2011
yanyusuf

pro azlan : 27,432 meter maksudnya 27 meter lebih 0,432 m.. Percayalah itu hadits shahih..

25 04 2012
Ravel Isa Sr.

ini lagi ikut2an.
pada buta tanda baca.

7 07 2011
WiLhy Line

huft , tingginya bgaimana khidupan sejak jaman tu ya ?

9 07 2011
lalala

60 hasta kali cm atau meter…??? 60 kali 45.72cm =27,432cm bkn mter sbab kali dlam cm.

20 07 2011
mamama

@lalala 60x 45.72cm = 2743.2 cm, dalam meter jadi 27.432. dibaca 27 KOMA 432 METER. BUKAN 27RIBU4RATUS32 METER. kalo 27 cm, itu bukan manusia tp penggaris. errr… !@#$%^&

23 07 2011
Ulie Azhar

Jadi pengen nyengir baca yg ini hahaha…

–> kalo 27 cm, itu bukan manusia tp penggaris. errr… !@#$%^&

Saya yakin para makhluk Allah yg mulia ini memang betul2 luar biasa dari sisi ukuran tubuh yg besar dan usia yg panjang ;-)

Kalo gak salah, dalam perjalanan Isra Mi’raj, Rasulullah diberikan perintah agar beliau mengajak umatnya melakukan shalat. Setiap kali Rasulullah berkali2 “dicegat” oleh salah seorang nabi (lupa euy, kalo gak salah nabi Ibrahim AS) yg mengatakan bahwa “Umatku yg bertubuh besar seperti inipun tidak sanggup bila harus mengerjakan shalat 50 waktu dalam sehari, apalagi umatmu yg bertubuh kecil?” sampai akhirnya Rasulullah harus berkali2 bolak-balik untuk memohon pengurangan jumlah shalat kepada Allah SWT. Ini menimbulkan pertanyaan yg menggelitik, seberapa besar sebenarnya ukuran tubuh umat nabi tersebut? ;-)

Bagi yg penasaran, bisa gugling aja kok tentang foto2 makam bbrp nabi (termasuk nabi Adam), dan subhanallah.. memang puanjaaaangggg… :D

Wallahua’alam bisshawab, mungkin di hari Akhir nanti kita baru akan mendapatkan jawabannya, maka bersabarlah ^^

3 09 2011
harys rocker

sebenerx. menurut saya. tinggi mns, hewan tuh disesuaikn dg luasx bumi..
dlu, mns cmn bbrp org aja, makax mrk tinggi2, hewan jg gtu, gk sebanyak kyk skrg, jd besar2….
coba anda lht skrg, mns tinggix pada mengecil tiap tahunx…beda tinggi anak SMU skrg dg jamanku skolah dlu..

krn apa? klo mns bertambah berkali2 lipat jmlhx,suatu saat berjumlah milyaran sekian org, sdgkn luas bumi segitu2 aja, ya jelas suatu saat gk akn cukup, trasa sesak!…mkx, SubhanAllah! tinggi mns mengecil tiap tahunx..Allah bner2 pengatur segala sesuatu…otak qt gk akn nyampek dah…

13 09 2011
perdana

Mungkin kita sama-sama tidak bisa mengetahui kesahihan hal ini karena tidak bisa saling membuktikan dengan terang, tapi yang jelas, kebenaran hanya mau mendekat pada orang2 yang senantiasa berpikir. Toh kita sudah di kasih akal untuk analisa ataupun menarik konklusi, juga dikasih hati untuk merasakan ‘kesempurnaan’ / kebenaran. Memangnya siapa yg benar2 tahu? lha memang kita g hidup di jaman itu kok. Mungkin kalo diperbolehkan gali kubur nabi akan nyata satu fakta, di sisi lain akan timbul lebih banyak lagi pertanyaan,

3 11 2011
Ahsan

Subhanallah,,,
mungkin Allah SWT. nyiptain nabi Adam as. setinggi itu untuk mencari Hawa. Kan mereka waktu turun kebumi dipisahin. (mungkin gitu y??).
Kalau seandainya semua manusia sekarang punya tinggi segitu, mungkin dunia ini sudah sesak karena penuh.
Allah memang Maha Besar. Allahu Akbar……………,,,,,,,

21 11 2011
andhye

kalau tinggi nabi adam 27 meter, kira kira tinggi kambing, sapi, domba, ayam, kucing, burung merpati, kurma, pada zaman nabi adam sebesar apa ya. kan tidak mungkin atau aneh saja kalau ukuran kambing, sapi, domba, ayam, kucing, burung merpati, kurma sama seperti sekarang

28 12 2011
raihan syamsaka

dalam salah satu kajian beliau hidup dimasa 3760 SM .. turun ke bumi di daerah India .. kitab weda pertama kali di tulis yaitu rgweda kira2 tahun 1500 SM kira2 masanya nabi idris hidup 1000 th setelah nabi adam wafat pada masa idris diperkirakan mulai ada naskah tertulis ..di kitab-kitab India ini (mahabarata, ramayana ) ada dikisahkan tentang bangsa raksasa2 .. he2 jadi klop lah kan nabi adam dan anak-anaknya hidupnya ratusan tahun ( 930 th) jadi anak cucunya masih ada yang menyaksikan fisik para kakeknya yang tinggi besar .. kalo g percaya hadist .. bukti tertulisnya pelajari kitab2 kuno pasti ada ..

12 12 2012
AZISS MR

Waduh bung Raihan jangan mundur/mentahkan persoalan dong , kitab Weda,Ramayana,Mahabrata itu bukan berasal dari agama Samawi alias karya manusia walaupun mungkin pembuatnya orang-orang yang ‘suci’ seperti Sri Budha Gautama . Kayaknya ini lain , ngga nyambung . Kita hormati agama lain , tapi jenis raksasa kaya’ Rahwana, Kumbakarna , Bima , dlsb. bukan masuk dalam pembahasan kita . Salam !

8 04 2012
Bambang Sucipto.Drs (@t212kyb)

Subhanallah…212x

25 05 2012
Bambang erwanto

Klo g’ salah satu hasta itu sama dengan selebar kedua tangan kita membentang, jadi satu hasta itu hampir dua meter, jadi klo tinggi nabi adam 60 hasta berati lebih dari 60 meter

29 06 2012
Kiki

lho, kan udah ada itungannya di atas kl 1 hasta itu 18 inch ato 45,72 cm.

21 06 2012
WHO IS ADAM…? « dikapratamax

[...] menciptakan adam dengan tinggi enam puluh hasta“ (Hadits riwayat Imam Bukhari). 3.      ^ Tinggi Nabi Adam 27,432 meter di situs mifsifeui.wordpress.com 4.      ^ [http://www.sacredsites.com/asia/sri_lanka/adams_peak.html Adam’s Peak: An [...]

29 06 2012
Kiki

Subhanallah…….
Sangat wajar kl tinggi nabi adam lebih dari 27 m. Pada saat itu, blom ada manusia lain selain beliau dan istri. (dunia serasa milik berdua….. ^_^)
Semakin banyaknya manusia hasil perkembang-biakan mereka, semakin menyusut pula badan keturunan-keturunan mereka. Ini sangat wajar.
Mestinya kita semua banyak2 bersyukur. Bayangkan kl keturunan nabi Adam ga menyusut badannya, dunia pasti menjadi sempit skali. Walopun sluruh lautan ditimbun menjadi daratan, ga bakal muat untuk 7 miliar manusia yg hidup di tahun 2012 ini.
Subhanallah……..

9 07 2012
Mustika

Kepada saudara semua, untuk pembahasan matematika tinggi nabi Adam As sementara ending dulu bersambung besok di hari perhitungan untuk lebih detilnya. Untuk itu marilah kita tutup dengan surah Al-Kafirun ayat terakhir yang berbunyi ” Lakum dinukum Waliyyadin ” artinya untukmu agamu dan untukku agamu. Bagi yang punya keyakinan A silahkan A, dan bagi yang punya keyakinan B silahkan B ! Satu sama lain saling menghormati tanpa merasa saling benar sendiri!Karena pada dasarnya kita umat muslim itu bersaudara dilarang saling bertikai karena pertikaian sesama muslim itu sesungguhnya haram.Ingat musuh umat muslim atau musuh kita itu hanya ada 2 macam itu pun kita tidak memusuhinya tapi mereka sendiri yang memusuhi kita yaitu Orang Kafir dan Iblis/Setan………..untuk itu WASPADALAH……..WASPADALAH………Mereka ingin mengajak umat muslim masuk NERAKA…….Laa ilaa ha ilallah

12 12 2012
AZISS MR

Mari kita istiqomah setelah perdebatan mencari kebenaran dengan kembali kepada keimanan yang hakiki . Matematika dunia adalah nisbi dan dari dimensi yang tidak sempurna ! Ilmu kita hanya sedikit untuk mengurai ke Maha Kuasa-an Sang Pencipta , jadi batasilah dengan tawadhu’ karena Kebesaran Allah Yang Tiada Terhingga . Tiada ada yang sia-sia dari perbedaan-perbedaan pendapat setidak-tidaknya pasti ada hikmahnya . Yuk, kita sudahi dengan memohon ampun kepada Allah SWT dan saling memaafkan diantara kita . Dan belajar teruuuus ..Allahu a^lam bishowab . @zmr

27 03 2014
Jeremiah Su

boleh sy tahu ajaran islam?adakah kamu benar baca firman Tuhan dan mazmur,alkitab berita baik?

27 07 2012
juventini

Allahualam…

6 08 2012
nurfauzy

asslmkm wr wb,
saya percaya dengan kebenaran al quran dan hadits, alhmdullh..
bagi yg blm mngerti al quran dan hadits, lebih baik pelajari lebih dalam, kan banyak dmn2 ahli agama,jgn smpe salah tafsir.. apalagi sampe ngomong kotor, insyaf insyaf….. wsslmkm wr wb

6 08 2012
muslim sejati insya allah

wawawawawawawaddddduuuuuhhhh,,
sussseeehhhh susehh,, lg tukar informasi kok pada ngeluarin kata2 kotor… astghfirullah….

6 08 2012
cowok keren

malu dah sama otak,, ga ada abis2nya debat.. mendingan cari sumbernya langsung biar kalian puasssss….
selamat mencoba,

6 08 2012
maung siliwangi

hahahahahahahahah……. kakakakakakakak……
wkwkwkwkwkwkkw……
gw geli bacanya, masiiiiihhhh aja pada gag ngrtii,, udh tw ada haditsnya klo tinggi nabi adam itu 60 hasta=27,432 meter kira2, malah pada ribut… malu sama ema yg ngelahirin lu, hahhaha

27 11 2012
Asep Bahrul Ulum

Subhanalloh…

3 12 2012
Putra

dari atas sampe bawah komen2nya ga ada yg benar…
yg merasa Muslim, arti dari Taqwa adalah Menjalankan PerintahNya dan menjauhi LaranganNya… menjalankan perintahNya itu berpedoman kepada AL-QUR’AN dan AL-HADIST… jika satu hadist sanad nya Shahih maka kita harus mempercayai itu, jika anda sudah meragukan 1 hadist shahih maka sama saja anda tidak yakin Tuhan anda Allah SWT dan utusanNya adalah Muhammad SAW, hadist itu adalah sunnah Rasul yaitu perkataan yg dikatakan oleh Nabi Besar Muhammad SAW… jika Rasulullah SAW berkata tinggi Nabi Adam A.S adalah 60 Hasta maka benar adanya dan kewajiban kita untuk mempercayainya, dan kita tidak dapat kita memungkiri apa yang dikatakan oleh Nabi… berdusta kepada Al-Hadist hukumannya berat… ingat hukuman bagi yg berdusta kepada Hadist Rasulullah hukamannya lebih berat daripada hukuman bagi orang kafir sekalipun… skrang anda merasa seorang Muslim, tetapi jika anda tidak percaya kepada Hadist sampe akhir hayat anda, maka kematian anda akan berakhir kafir dan tidak dalam keadaan seorang Muslim… ingat itu!

20 03 2013
polyphonic

wow ! saya baru tau ini, nehehe, ngomong” thanks infonya~ :3

21 05 2013
Contra

Tinggi Adam 27,432 meter, lalu berapa tinggi Anaknya, apa tubuh mereka menyusut. Apa mungkin tubuh sebesar itu, cukup makan seekor Kambing dan Sekarung Gandum?
Baca sampai selesai dan pahami

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Adam

11 07 2013
upik

Thank’s for information.

16 09 2013
gie ajjah

apapun yg diucapkan nabi itu benar……

19 07 2014
alkahfi

subhanaallah… ampnilah dosa hmba dan smw mhkhluk cptaan mu ya allah amin…

4 10 2014
Madhanva

Buktinya mana ??
Masih juga percaya klo umur nabi adam itu 930 tahun ??
Dapet darimana hadits itu tahu tinggi nabi adam 27,432 meter ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: